service chiller industri.jpg coldstorage j.jpg water chiller 44.jpg pendingin restoran (1).png

Service mini chiller

Service Coldstorage

Service water chiller

Service Pendingin Resto

pasang cooling tower 5.jpg IMG_20190301_110408.jpg service coldstrage first love.jpg ac by.jpg

Pemasangan Cooling tower

Pembuatan mini chiller Pasang coldstorage

Service Ac

CARU TAHU CARA MERAWAT AC YANG BENAR

Tips merawat AC
Sedikit mengulas mengenai perawatan Air conditioner yang mungkin perlu di ketahui pemilik AC agar AC di rumah anda tetap terjaga dengan baik. Karena fungsi dari AC adalah untuk mendapatkan kesejukan udara di dalam ruangan.
Tip merawat AC agar tidak cepat rusak dan menghemat biaya perawatan AC adalah :
1. Bersihkan filter AC indoor sebulan sekali.
2. Penambahan Freon AC hanya di lakukan bila terdapat kebocoran pada unit AC., dan di lakukan pengecekan oleh tekhnisi AC dengan alat pengukur AC.
3. Jangan menunggu AC tidak dingin untuk di service lakukan perawatan AC (indoor dan out door) minimal 3 bulan sekali bila pemakaian nya rutin.
4. Periksa saluran pembuangan air AC bila sudah terlihat air menetes dari indoor.
5. Setting remote AC seperlunya jangan mensetting suhu AC di bawah 20 0 C.
6. Konsultasikan kepada ahlinya bila terdapat gejala-gejala AC tidak normal
7. Hubungi tekhnisi AC yang dekat dengan lokasi anda
Tanya-jawab 
Saya punya AC panasonic. kompressornya tidak kerja karena panas sekali.ac saya matikan saya tunggu sampai dingin.setelah dingin saya ukur tekanan freonnya nol.setelah saya tambahi sedikit-demi sedikit tekanannya tidak nambah tapi malah berkurang, bahkan mencapai minus 40 psi.saya tambah-tambah lagi sama aja hasilnya. Apa penyebab dan bagaimana mengatasinya? mohon penjelasan. thanks berat. Masalah AC Panasonic Melihat Gejala yang terjadi pada AC Polytron sepertimya terjadi kebuntuan/macet gara-gara si komo lewat pada saat pemasangan kompresor harus hati-hati sekali karena terdapat sedikit saja kotoran debu/sisa las masuk kedalam dapat membuat kompresor macet/rusak (reff: QC PT Sanyo compresor)kebetulan ada teman yang kerja di Sanyo compresor. kompresor tidak ada jaminan garansi dari pabrik bila sudah di las yang memberikan garansi yah Tukang AC sendiri, kalau sampai gagal dalam pengelasan dan kompresor macet (mati) resiko deeh….bukannya untung malah buntung.., bila di isi freon tekanan semakin turun Analyzer menunjukan hingga ke angka minus 30 ~ minus 40 psi itu tandanya pada pipa kapiler mampet dan kompresor akan vakum
Penyebabnya:
1. kotoran masuk ke kompresor
2. pipa kapiler dan strainer mampet
cara mengatasinya:
1. Dinginkan kompresor dengan kain lap yang sudah di rendam
2. Lepaskan kembali las pipa yang menghubung ke kompresor.
3. Ganti saringan/strainer dan pipa kapiler
4. Bersihkan jalur pipa outdoor dan indoor dengan R11 lakukan cara flushing
5. setelah semua sudah oke lakukan pengelasan (amplas terlebih dahulu permukaan yang akan di las)tutup lubang kompresor (high dan low press).
6. Pada saat akan mengelas pipa kapiler masukan pipa kapiler 2,5cm ~ 3cm ke dalam pipa ataupun strainer, karena pipa ini sangat tipis dan kecil sekali lubangnya sehingga bila terlalu lama pada saat pengelasan pipa ini akan merapat (lumer).
7. instalai kompresor sudah benar lakukan pemakuman dengan vakum compresor bila belum punya vakum compresor lakukan vakum body caranyaklik di sini Demikianlah kira-kira penjelasan dari saya semoga dapat membantu