service chiller industri.jpg coldstorage j.jpg water chiller 44.jpg pendingin restoran (1).png

Service mini chiller

Service Coldstorage

Service water chiller

Service Pendingin Resto

pasang cooling tower 5.jpg IMG_20190301_110408.jpg service coldstrage first love.jpg ac by.jpg

Pemasangan Cooling tower

Pembuatan mini chiller Pasang coldstorage

Service Ac

AC DIRUMAH MENDADAK PANAS / TIDAK DINGIN

Betapa kesalnya apabila ac dirumah tiba2 mendadak mati ataupun tidak dingin,padahal pulang dari kantor capek,, pengen cepet2 istirahat :D hehehe, ditambah temperatur ibu kota yg terasa makin panas sewaktu malam hari terpaksa harus pakai kipas angin.
Beberapa faktor yang menyebabkan AC anda mendadk Mati ataupun tidak dingin..
  1. Apabila AC anda tiba2 Mati mungkin langkah mudah yang bisa anda lakukan sebelum memanggil Teknisi untuk mengecek adalah: Ketika AC sama sekali tidak bisa dihidupkan dengan remot, coba cek pada sambungan stop kontak anda, bisa cek dengan menggunakan tespen untuk memastikan ada aliran listrik disana, Bisa juga fuse di dalam stop kontak anda putus, jad tidak ada salahnya hal ini anda lakukan terlebih dahulu.
  2. Apabila AC anda mendadak tidak dingin,kemungkinan besar terjadi masalah pada bagian Outdoor hal ini terjadi mungkin karena "Kompresor yang macet/tidak mau jalan",(kerusakan seperti ini biasanya terjadi karena unit yang jarang di lakukan perawatan sehingga outdoor kotor sehingga menyebabkan tekanan freon tinggi dan kompresornya bekerja pun menjadi berat,karena panas yang tidak terbuang.Bisa anda coba lihat pada bagian outdoor apabila terjadi kerusakan seperti ini "perhatikan apakah ada suara berdengung sekitar 10 detik kemudian hilang,dan berulang seterusnya,kalau ada berarti kekmungkinan besar kompresor anda macet.tetapi ada faktor lain yg menyebabkan hal tersebut karena CAPASITOR yang rusak/bocor bisa juga menyebabkan kompresor tersebut tidak mau running
  3. Apabila AC anda tidak dingin atau dingin bekurang,coba rasakan hembusan angin yang keluar dari indoor AC anda apakah masih terasa ada sisa2 dingin ataukah cuma angin saja, kalau masih ada sisa2 dingin nya bisa coba anda buka bagian tutup depan nya untuk melihat bagian evaporator apakah ada bunga es disana, atau cek pada bagian outdoor lihat pada dua buah pipa yang tersambung disana ada dua buah pipa,apakah terjadi blok es pada pipa yang kecil, kalau memang terdapat bunga es pada evaporator ataupun pada pipa yang kecil pada outdoor, sudah bisa di pastikan bahwa AC anda terjadi kebocoran freon, untuk hal ini langkah aman yang bisa anda lakukan adalah Mematikan AC anda dan memanggil teknisi langganan anda, Jangan memaksakan untuk menjalankan AC tersebut apabila tidak ingin terjadi kerusakan yang lebih lanjut.
Mungkin itu sedikit tips untuk menganalisa kerusakan yang terjadi pada ac anda lebih2 anda bisa memperbaikinya sendiri :D , semoga berguna untuk analisa anda sebelum memanggil teknisi menghindari kecurangan2 karena awamnya pengetahuan anda tentang dunia pendingin,Karna saat ini banyak sekali oknum2 yang tidak bertanggung jawab. 
Rawatlah ac anda serutin mungkin agar lebih awet, "Beberapa kerugian apabila anda malas merawat AC bisa anda baca artikel di sini" .sekian terimakasih