service chiller industri.jpg coldstorage j.jpg water chiller 44.jpg pendingin restoran (1).png

Service mini chiller

Service Coldstorage

Service water chiller

Service Pendingin Resto

pasang cooling tower 5.jpg IMG_20190301_110408.jpg service coldstrage first love.jpg ac by.jpg

Pemasangan Cooling tower

Pembuatan mini chiller Pasang coldstorage

Service Ac

CARA MERAWAT MESIN ICE MAKER ANDA AGAR LEBIH AWET

Dalam bisnis restaoran maupun cafe ice maker merupakan salah satu penunjang dalam kelangsungan bisnis tsb. dalam tulisan ini saya membagi pengalaman dalam pemeliharaan dan perbaikan mesin ice maker baik yg cube maupun flake. sering kali mesin ice maker mengalami masalah dalam operasionalnya, bisa bermacam macam jenis masalahnya diantaranya;

- mesin tidak menghasilkan es, langkah pertama yg harus kita lakukan adalah;                           periksa sistem refrigerasi dari mesin tsb biasanya jika sistem refrigerasi ada masalah misalnya         terjadi over heat pada compressor disebabkan kondensor kotor(permukaan kondensor tertutup debu)sehingga tidak adanya sirkulasi udara yang panas terbuang.

posisi kondensor ada dibagian bawah depan mesin ice maker ini anda tinggal buka tutup grillnya.Bersihkan dengan menggunakan koas atau kalau ada di spray dengan udara atau air bertekanan.

- Hasil es tipis langkah yg dilakukan adalah periksa tekanan refrigerant dikwatirkan terjadi kebocoran atau sensor ketebalan es settingnya terlalu dekat dng dinding cetakan es.Dalam hal ini bisa juga dikarenakan kurangnya pasokan air ke mesin.

 

                                  *  ini contoh dari sensorbketebalan es, sensor ini bisa di setting
                                                        untuk ukuran ketebalan hasil es*.

- Mesin mati total, langkah yg harus dilakukan dalam hal ini agak sedikit sulit untuk selain tehknisi sebab banyak yg harus di cek mulai dari kabel dan keseluruhan komponennya.sebaiknya panggil tehknisi yg sesuai bidangnya. Dan sebelum tehknisi datang cabut plug in elektriknya (colokan kabel).

Semoga bermanfaat.